Contoh Pidato tentang Narkoba Untuk Khalayak Umum

Contoh Pidato tentang Narkoba Untuk Khalayak Umum | Setiap pidato yang akan disampaikan pastinya harus disesuaikan dengan usia yang akan menerima dan menyampaikan tersebut sendiri misalnya saja dikalangan pendidikan/pelajar atau generasi muda. Begitulah yang akan saya bahas pada artikel ini yaitu tentang Contoh Pidato tentang Narkoba Untuk Khalayak Umum.


Untuk Kata Pembuka atau mukodimah dapat Anda dilihat di Contoh Kata Pembuka atau Mukodimah Pidato dan juga di Contoh Mukaidmah Ceramah dan Pidato.
Contoh Pidato tentang Narkoba Untuk Khalayak Umum
Hadirin semua yang saya muliakan....

Sebelumnya saya ingin mengucapkan banyak terima kasih karena telah mempercayakan kepada saya untuk menyampaikan pidato pada hari ini. Nah judul pidato saya pada kesempatan yang berbahagia ini adalah Generasi Muda Tanpa Narkoba.

Sebuah fakta umum yang sama-sama telah kita ketahui bahwa pada era modren sekarangi ini sudah sangat banyak masyarakat yang telah menjadi pecandu narkoba. Buka hanya itu, masih ada fakta mengejutkan lainnya yaitu para generasi muda juga telah menjadi pecandu narkoba.

Hal ini tentunya sangat memprihatinkan dan pastinya sangat merugikan bagi bangsa dan juga bagi mereka sendiri. karena mereka yang manjadi pencandu narkoba tersebut sangat sulit nuntuk bagaimana cara membuat masa depan yang cerah.
Hadirin sekalian yang Saya muliakan...

Ada banyak penyebab bagaimana para generasi muda bisa mengkonsumsi narkoba. Misalnya saja lingkungan keluarga yang kurang memberikan kasih sayang dan akibatnya sang Anak menjadi liar dan memiliki pergaulan yang tak terarah dan bergaul dengan mereka yang terlebih dahulu sudah menjadi pemakai narkoba.

Para hadirin ada beberapa ciri pemakai narkoba misalnya saja matan merah, wajah terlihat lesu atau kusam, tidak dapat mengendalikan emosi, memiliki halusinasi yang tinggi dan lain-lain. Dari berbagai ciri yang telah disebutkan di atas kita dapat membedakan yang mana di antara teman kita mana yang sudah terinfeksi atau sudah menggunakan narkoba dan mana yang belum menggunakan narkoba. Namun demikian ciri diatas tidak dapat digunakan sebagai cara pasti untuk menyatakan seseoroang telah menjadi pecandu narkoba, akan tetapi ciri tersebt dapat dijadikan sedikit tolak ukur.
Hadirin semua yang dirahmati Allah

Namun kita jangan terlalu khawatir, karena ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk membimbing generasi muda agar tidak terjebak dalam lingkungan narkoba, khusunya bagi para pelajar, misalnya saja dengan cara menjaga pergaulan para anak dengan teman dan lain sebagainya.
Demikianlah Contoh Pidato tentang Narkoba Untuk Khalayak Umum yang dapat Kami bagikan pada artikel ini. terima kasih atas kunjungan Anda. semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan Populer