Kumpulan kalimat Pembuka atau Mukadimah dalam Pidato dan Ceramah

Kumpulan kalimat Pembuka atau Mukodimah dalam Pidato dan Ceramah | Setiap ceramah ataupun pidato yang akan disampaikan sudah pasti didahului dengan kalimat pembuka atau yang biasa kita sebut dengan mukodimah. Nah pada artikel yang akan Kami bagikan ini berisi tentang Kumpulan mukadimah. Dan berikut merupakan Kumpulan kalimat Pembuka atau Mukodimah dalam Pidato dan Ceramah :
Kumpulan kalimat Pembuka atau Mukadimah dalam Pidato dan Ceramah
Contoh Mukadimah 1 :

Assalam Wr Wb serta selamat siang untuk Kita semua

Yang terhormat bapak/ibu hadirin sekalian yang dirahmati Allah SWT.
Serta para anak-anak generasi muda penerus bangsa yang saya sayangi.

Pertama masilah kita sama-sama senantiasa selalu bersyukur atas limpahan nikmat tak terhitung yang telah kita terima hingga saat ini. Jika satu nimat saja Allah cabut dari diri kita maka saya tidak yakin kita bisa berkumpul ditempat yang sama-sama kita cintai ini

Selanjutnya shalawat serta diiringi salam tidak akan bosannya kita hadiahkan kepada Nabi Muhammad SAW. Semoga dengan kita perbanyak shalawat maka kita akan mendapatkan safaatnya diyaumul akhir nanti

Assalamu’alaikum Wr Wb
Yang saya hormati bapak/ibu hadirin yang dirahmati oleh Allah SWT
Serta anak-anak dan para anak muda sekalian yang saya sayangi

Puju syukur marilah kita lantunkan kepada Allah SWT yang mana hingga saat ini kita masih diberi Nya rahmat kesehatan dan juga keselamatan sehingga kita bisa berkumpul di ruangan yang sama-sama kita cintai ini

Shalawat diikuti salam kita hadiahkan kepada roh junjungan alam yakni Nabi Muhmmad SAW. Dan berharap semoga beliau diberi tempat yang paling dekat disisi-Nya, dan semoga kita mendapat safaat dari beliau.
Contoh Mukadimah 3 :

Assalamu’alikum dan Selamat pagi untuk Kita semua
Bapak/ibu hadirin sekalian yang saya hormati
Dan yang Saya sayangi anak-anak penerus bangsa sekalian

Alhamdulillah ucapan syukur kita atas berkat limpahan serta karunia berupa kesehatan dan juga keselamatan yang telh diberikan Nya sehingga kita bisa berkumpul ditempat yang kita cintai ini.

Selanjutnya ucapan shalawat yang tidak ada bosan-bosanya kita limpahkan kepda roh junjungan alam, yakni Nabi Muhammad SAW. Dengan banyaknya shalawat Kita berharap akan mendapatkan safaatnya diyaumul akhir nanti.

Demikianlah artikel tentang Kumpulan kalimat Pembuka atau Mukadimah dalam Pidato dan Ceramah yang dapat Kami bagikan. terima kasih, semoga bermanfaat. untuk mengambil referensi kalimat mukadimah lain bisa cek di Kumpulan Mukadimah Cermah dan Pidato.

Komentar

Postingan Populer