Contoh Penutup Makalah | Bahasa Indonesia "Kalimat dan Paragraf"

Contoh Penutup Makalah | Bahasa Indonesia "Kalimat dan Paragraf" | Penutup merupakan bagian yang terletak sebelum daftara pustaka ataupun catatan kaki. penutup adalah salah satu gabuan terpenting dari terbentuknya sebuah makalah. 
Mungkin ada dari teman - teman yang lagi membutuhkan referensi untuk membuat sebuah penutup makalah, maka disini saya akan mencoba membantu dengan cara berbagi informasi tentang sebuah Penutup Makalah. Berikut contoh Penutup Sebuah Makalah Bahasa Indonesia
BAB III
PENUTUP

a. Kesimpulan
Bahasa Tulis: gabungan dari beberapa kata yang minimal S dan P yang mengandung satu kesatuan, dimulai dengan huruf Kafital dan di akhiri dengan Intonasi Final atau kesenyapan.
Bahasa Lisan : Satuan bahasa terkecil yang minimal bisa terdiri dari Subjek saja maupun Predikat saja yang di akhiri dengan intonasi.

Perbedaan kalimat lisan dan kalimat tulis
• Dari segi struktur retorika tulis lebih lengkap (minimal terdiri dari SP), sedangkan dalam bahasa lisan boleh tidak lengkap (minimal teridri dari S atau P saja).
• Dari segi isi bahasa lisan bisa menggunakan bahasa tidak baku, namun dalam bahasa tulisan harus menggunakan bahasa baku dan lengkap.
• Dalam bahasa tulis tidak dibolehkan pengulangan ide, namun dalam bahasa lisan dibolehkan pengulangan ide.

b. Saran 
Penyusun makalah berharap pembaca dapat membagikan informsi ini ke pada orang lain agar kita semua bisa tau dan bisa memperbaiki kesalahan yang ada sebelumnya.
Demikianlah publish saya pada artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait :
1. Contoh Kata Pengantar Makalah
2. Contoh Daftar Isi Makalah
3. Contoh Pendahuluan Makalah

Komentar

Postingan Populer