Contoh dan Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Baik

Contoh dan Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Baik | Beberapa orang masih cukup banyak yang kebingungan dan ada juga yang tidak tahu sama sekali tentang bagaimana cara dab format dalam menulis surat lamaran kerja yang baik itu bagaimana. Terutama bagi yang baru saja lulus dari SMA ataupun SMK. Apakah Anda termasuk salah satunya, jika ya... Anda tidak usah gelisah karena pada artikel kali ini saya akan memberikan sebuah contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar.
Contoh dan Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Baik
Sebelum langsung membahas contohnya alangkah baiknya Anda perhatikan terlebih dahulu cara dan format penulisan surat lamaran kerja yang benar. Berikut ini adalah beberapa susunan penulisan surat lamaran kerja yang benar:

• Menggunakan tata Bahasa Indonesia yang baik dan benar.
• Struktur surat lamaran kerja.
• Singkat, padat, informatif dan juga tepat sasaran.
• Beri tanda tangan Anda pada surat lamaran kerja yang dibuat.
• Surat lamaran kerja harus bersih dan rapi.

Diatas merupakan beberapa point penting yang dapat diikuti untuk menulis surat lamaran kerja dan dibawah ini adalah salah satu contoh surat lamaran kerja yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi dan inspirasi. Silahkan Anda pahami bagaimana struktur contoh surat lamaran pekerjaan berikut.

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar

Pekanbaru, 24 Maret 2015
Yth. Bapak/Ibu Bag. Personalia
PT. KAMPUSMEDIA
Jl. Suka Karya, Pekanbaru

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini,
Nama :
Tempat/tgl lahir :
Warga negara :
Agama :
Alamat sekarang :
No. Tlp :

Bersama dengan ini saya mengajukan lamaran kerja kepada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan persyaratan berikut ini :

• Pas photo warna 4x6 2 lembar
• Foto copy Ijazah
• Foto copy KTP
• Foto copy SKHUN
• Foto copy kartu kuning
• Foto copy Trankrip nilai
• Foto copy sertifikat-sertifikat (PKL DLL kalau punya)
• Foto copy akta kelahiran
• Foto copy SKCK
• Daftar riwayat hidup

Demikianlah surat lamaran ini saya buat, besar harapan dari saya untuk dapat diterima di perusahaan Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatiannya, kebijaksanaan dan dikabulkan permohonan ini saya ucapkan terima kasih.

Saya menyarankan kepada Anda untuk membuat surat lamaran yang padat dan jelas supaya akan cepat diterima setiap perusahaan, karena perusahaan akan melihat poin pentingnya saja daripada harus membaca tulisan yang bertele-tele. Cukup sekian Cara Membuat Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar.

Komentar

Postingan Populer